Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mercedes Hadapi Ujian Berat di Hungaria

By Tulus Muliawan - Kamis, 25 Juli 2013 | 17:41 WIB
Toto Wolff
Paul Gilham/Getty Images
Toto Wolff

Mercedes tidak bisa tampil di sesi ujicoba pebalap muda di Sirkuit Silverstone karena mendapat sanksi akibat melakukan ujicoba ban ilegal yang dilakukan di Barcelona, Mei lalu. Akibatnya, mereka tidak bisa mengenali karakter ban baru Pirelli di Grand Prix Hungaria akhir pekan ini.

Menurut prinsipal tim Mercedes, Toto Wolff, pihaknya akan menghadapi ujian berat di Sirkuit Hungaroring. Selain harus memahami karakteristik ban, mereka harus bekerja keras beradaptasi dengan temperatur di Hungaria.

Bahkan, Mercedes juga tidak mendapatkan data sama sekali dari Pirelli mengenai ban baru tersebut. Meski demikian, Wolff meminta pihaknya agar tetap tenang dan terus berjuang.

"Kami harus menghadapi ujian berat akhir pekan ini. Pertama, kami perlu melakukan pekerjaan rumah tambahan pada hari Jumat untuk memahami bagaimana ban baru bekerja dengan mobil kami. Selain itu, kami harus beradaptasi dengan suhu sirkuit yang memaksa kami menggunakan ban soft dan medium," tutur Wolff di situs Autosport. 

"Kami hanya datang dengan modal dua kali juara dan enam kali posisi pole. Apapun yang terjadi saat ini kami tetap optimistis bisa merebut hasil terbaik di sana. Kami sadar masih banyak hal yang harus dikerjakan," ujar Wolff.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X