Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jenson Button Incar Gelar Perdana di Hungaria

By Tulus Muliawan - Kamis, 25 Juli 2013 | 19:28 WIB
Jenson Button
Epsilon/Getty Images
Jenson Button

Jenson Button belum mampu menunjukkan penampilan maksimal musim ini. Dari sembilan seri yang telah dijalani, prestasi terbaik pebalap McLaren itu hanyalah finis di posisi kelima di Grand Prix Cina.

Prestasi pas-pasan yang diraih Button itu membawanya duduk di peringkat ke-10 dengan koleksi 33 poin. Menjelang GP Hungaria yang digelar akhir pekan ini, Button mengaku siap menghadapinya dengan hati yang senang.

Seperti diketahui, pebalap berusia 33 tahun itu punya kenangan manis di Sirkuit Hungaroring. Ia berhasil menuntaskan dahaga kemenangannya di Budapest pada 2006 bersama tim Honda.

Kemudian, pebalap asal Inggris itu kembali mengulanginya pada 2011 bersama McLaren. Button yang start di posisi ketiga berhasil menguasai balapan dan finis tercepat di depan Sebastian Vettel dan Fernando Alonso.

"Hungaroring adalah sirkuit yang sangat baik bagi saya. Saya punya banyak kenangan indah di sana. Saya juga berhasil memenangi gelar perdana saya di sana. Itu terasa sudah lama sekali," ujar Button seperti dilansir Fox Sport.

"Saya kembali merebut podium tertinggi pada 2011. Itu sungguh kenangan yang indah. Setiap pebalap punya tempat favoritnya," sambung Button.

Meski sulit untuk kembali meraihnya musim ini, Button mengaku tetap berharap bisa meraih kemenangan ketiganya di Budapest. Ia siap berjuang keras demi gelar juara di sirkuit favorit.

"Mungkin semua terasa sulit musim ini, tapi segala kemungkinan masih bisa terjadi. Saya cukup senang dan puas dengan kontribusi besar yang diberikan semua anggota tim untuk membantu saya," kata Button.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X