Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahmad Menilai Pemain Mulai Kendor

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 26 Juli 2013 | 00:56 WIB
Lini pertahanan Indonesia masih rapuh.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Lini pertahanan Indonesia masih rapuh.

Setelah dua laga menghadapi Arsenal (14/7) dan Liverpool (20/7) pemain Indonesia dinilai kurang bergairah. Hal tersebut diungkapkan pelatih BNI Indonesia All Star, Rahmad Darmawan, usai laga kontra Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (25/7).

Muhammad Roby dkk. dilihat Rahmad Darmawan tampil tidak maksimal. Kinerja dalam menyerang maupun bertahan masih kurang optimal.

10 pemain yang tergabung dalam tim merupakan pemain yang ikut dalam tim kala menghadapi Arsenal dan Liverpool. Kala itu, mereka ditekuk dengan skor telak, 0-7 dan 0-2.

"Saya menilai anak-anak mulai kendor dibandingkan dua laga sebelumnya. Tak ada motivasi kuat dan akselerasi pemain juga berkurang," kata Rahmad Darmawan di SUGBK, Jakarta, Kamis (25/7).

Selain itu, kombinasi pemain senior dan juga junior juga ikut andil pada kekalahan telak 1-8 dari skuat Jose Mourinho itu.

"Semuanya tentu harus ada perbaikan, terutama pembinaan usia muda. Itu seharusnya menjadi output dari kompetisi," ujar Rahmad Darmawan.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X