Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Akui Pepe Reina Dipinjam Napoli

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 26 Juli 2013 | 15:20 WIB
Pepe Reina
Getty Images
Pepe Reina

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengkonfirmasi kiper Pepe Reina segera merampungkan kepindahan ke Napoli dengan status pinjaman. Hal itu diutarakannya dalam konferensi pers saat lawatan tur pramusim Liverpool di Thailand.

Kepindahan Reina sebenarnya sudah bisa diperkirakan Rodgers sedari musim lalu. Namun saat itu dia memperkirakan Reina bakal terlibat dalam transfer permanen. Itu sebabnya, The Reds mulai mencari kiper baru dan akhirnya merekrut Simon Mignolet pada musim panas ini.

"Sejak musim lalu, sebenarnya, sebagai seorang manajer saya sudah dibuat yakin bahwa kami akan mendapat sebuah tawaran untuk Pepe yang mungkin akan membuatnya meninggalkan klub," jelas Rodgers, Jumat (26/7).

"Dari sisi sepak bola, kami harus melindungi tim dan pada tahap itu kami memulai pencarian untuk seorang kiper baru. Itu membuat kami menemukan Simon Mignolet, seorang kiper berkelas atas Eropa yang masih muda," imbuh sang manajer.

"Ketika hal itu terjadi, transfer itu (Reina) justru tidak terjadi. Itu membuat kami memiliki dua kiper yang amat bagus, keduanya bersaing untuk posisi No. 1. Lalu, jelas sebuah kesempatan muncul bagi Pepe dan itu (Napoli) adalah klub yang kami rasa terbaik untuknya," tuturnya.

Rodgers sendiri tak mau menghalangi kepindahan Reina. Sebab, dia sadar kipernya itu butuh jam bermain apalagi jelang perhelatan Piala Dunia tahun depan.

"Sebagai kiper senior, dia butuh bermain. Ini tahun yang penting baginya jelang Piala Dunia tahun depan. Sudah diputuskan dia akan pergi ke Napoli dan kami masih memiliki dua kiper yang amat bagus di klub ini. Kami akan meninjau ulang situasinya setelah masa peminjaman berakhir," tutup Rodgers.

Laporan DuniaSoccer.com/JoPauline




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X