Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Ditahan Imbang Cerezo Osaka 2-2

By Oka Akhsan M. - Jumat, 26 Juli 2013 | 20:16 WIB
Pemain Manchester United merayakan gol Shinji Kagawa.
John Peters/Getty Images
Pemain Manchester United merayakan gol Shinji Kagawa.

musim. Menghadapi Cerezo Osaka, Jumat (26/7), Setan Merah membutuhkan gol Wilfried Zaha di menit-menit terakhir untuk memaksakan laga berakhir imbang 2-2.

Bermain di KINCHO Stadium, manajer Manchester United, David Moyes, menurunkan mayoritas skuad terbaik seperti Robin van Persie, Rio Ferdinand, dan pahlawan lokal Shinji Kagawa.

Meski demikian, United harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-34. Blunder Chris Smalling berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Kenyu Sugimoto untuk menaklukkan Andres Lindegaard. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

United langsung meningkatkan tempo permainan demi menyamakan kedudukan pada babak kedua. Hasilnya, United memperoleh hadiah penalti pada menit ke-52 setelah Ashley Young di kotak terlarang.

Akan tetapi, Kagawa yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugas dengan baik. Tendangan Kagawa yang terlalu mengarah ke tengah berhasil dblok kiper Cerezo, Kim Jin-hyeon.  

Kagawa berhasil membayar kegagalannya dalam mengeksekusi penalti dua menit berselang. Kagawa mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan tarik Ryan Giggs. Tendangan mendatar Kagawa meluncur di sela-sela bek dan kiper sebelum merobek jala Cerezo.

Cerezo tak tinggal diam. Mereka kembali mengejutkan United lewat gol indah striker yang masih berusia 18 tahun, Takumi Minamino, pada menit ke-63. United kembali tertinggal 1-2.

Beruntung United memiliki Zaha. Pemain yang masuk menggantikan Kagawa pada menit ke-58 itu menyelamatkan muka United dengan mencetak gol penyeimbang di masa injury time.

Dengan hasil imbang ini, United baru meraih satu kemenangan dalam empat laga pra-musim ketika menang 5-1 atas A-League All Stars. Sementara itu, dua laga lainnya berujung kekalahan 2-3 dari Yokohama F Marinos dan 0-1 dari Singha All Stars.   

Susunan pemain


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X