Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso Tak Ingin Kehilangan Momentum

By Tulus Muliawan - Jumat, 26 Juli 2013 | 20:58 WIB
Fernando Alonso
Tom Gandolfini/AFP/Getty Images
Fernando Alonso

Pebalap andalan Ferrari, Fernando Alonso, mengaku khawatir jika gagal membendung Sebastian Vettel di Grand Prix Hungaria akhir pekan ini. Kemenangan menjadi harga mati bagi Alonso jika ingin mengamankan peluang merebut gelar juara.

Untuk itu, Alonso tak ingin menyia-nyiakan momentum besar untuk menempel ketat perolehan poin Vettel. Pebalap berusia 31 tahun itu berharap bisa menampilkan yang terbaik di atas lintasan Sirkuit Hungaroring.

"Hasil terbaik wajib saya raih karena itu sangat penting untuk membangkitkan motivasi. Dengan memperkecil jarak dengan Vettel, peluang juara kami kembali terbuka lebar," ujar Alonso di laman Autosport.

"Saya dan seluruh anggota tim tentu akan merasa sangat senang jika bisa meraih kemenangan di Hungaroring. Ini akan menambah motivasi kami untuk memperbaiki penampilan," sambung Alonso.

Hingga F1 seri kesembilan musim ini, Alonso masih tertinggal 34 poin dari Vettel yang duduk di peringkat teratas. Sementara itu, Ferrari juga masih terpaut 70 poin dari Red Bull.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X