Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Korsel 2-1, Jepang Juara Piala Asia Timur

By Oka Akhsan M. - Minggu, 28 Juli 2013 | 21:36 WIB
Pemain Jepang merayakan gol Yoichiro Kakitani.
Jung Yeon-je/Getty Images
Pemain Jepang merayakan gol Yoichiro Kakitani.

1, Minggu (28/7). Yoichiro Kakitani menjadi pahlawan kemenangan Jepang dengan memborong dua gol.

Bermain di Jamsil Olympic Stadium, Seoul, Jepang berhasil membuka keunggulan pada menit ke-25. Menerima umpan lambung Toshihiro Aoyama, Kakitani dengan dingin menaklukkan kiper Korea Selatan, Jung Sung-ryong.

Tuan rumah hanya membutuhkan delapan menit untuk menyamakan skor. Sepakan keras Yun Il-lok dari luar kotak penalti tak mampu dihadang kiper Jepang, Shusaku Nishikawa. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga turun minum.

Korea Selatan banyak mendapatkan peluang emas di babak kedua, namun selalu gagal membuahkan hasil karena penyelesaian akhir yang buruk. Sebaliknya, sekali menyerang Jepang mampu mengancam pertahanan Korea Selatan.

Kakitani akhirnya menjadi pembeda. Gol keduanya di masa injury time dengan memanfaatkan bola liar memberi kemenangan untuk Jepang.

Jepang mengakhiri turnamen sebagai pemuncak klasemen dengan tujuh poin, dua poin lebih banyak dari Cina yang sebelumnya menang 4-3 atas Australia. Korea Selatan berada di posisi ketiga dengan dua poin dan Australia menjadi juru kunci dengan satu poin.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/A4DALU0o4F0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X