Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Harapkan Goal Project FIFA

By Kukuh Wahyudi - Senin, 29 Juli 2013 | 16:23 WIB
PSSI
PSSI

Indonesia berencana menjalankan program FIFA yang bertajuk Goal Project FIFA. Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono, di SUGBK, Jakarta, Senin (29/7).

Rencananya PSSI akan membuat pusat latihan timnas di daerah Sawangan, Depok. Pembangunan tersebut dikabarkan mendapatkan bantuan FIFA sebesar 5 miliar.

“Kami memfokuskan membuat tempat latihan timnas U-19 sampai ke bawah yang juga merupakan bagian dari Goal Project FIFA. Sebelumnya, FIFA pernah  memberikan bantuan kepada Indonesia tapi sifatnya regional, yakni waktu pemulihan Aceh setelah tsunami,” ujar Joko Driyono.

Sebelum melakukan eksekusi, FIFA akan terjun langsung ke Indonesia untuk memantau kondisi fisik dan hukum lokasi.

“FIFA akan melihat lokasinya. Nanti mereka menilai layak atau tidak. Untuk pembangunan itu, kami juga diminta agar menerangkan profil konsultan,” tutur Joko Driyono.

PSSI juga harus menyelesaikan kewajibannya terlebih dahulu. “Deadline proposal sebetulnya harus diserahkan awal Agustus. Pada 20-21 Agustus FIFA akan datang sekaligus mengkonfirmasi ulang. Ada 3 orang yang akan datang pada 20-21 Agustus,” ucap Joko Driyono.

Akan tetapi, bila PSSI tak lolos dalam Goal Project FIFA itu, pembangunan tetap akan dilakukan. “Tempat pemusatan latihan akan dibangun, walaupun tanpa bantuan FIFA. Untuk pembangunan PSSI siap mengalokasikan dana sebesar 20-30 miliar rupiah,” kata Joko Driyono yang juga menjabat sebagai CEO PT. Liga Indonesia.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X