Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Munculkan Regulasi Baru Liga 2014

By Kukuh Wahyudi - Senin, 29 Juli 2013 | 17:20 WIB
PT Liga Indonesia
PT Liga Indonesia

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan batas waktu terkait penyatuan liga yang terjadi pada 2014. PSSI akan membuat regulasi baru pada September 2013 untuk menyatukan Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) sesuai keputusan Kongres Luar Biasa (KLB), pada 17 Maret 2013. 

Selain regulasi, PSSI juga membentuk badan lisensi untuk memverifikasi klub-klub yang tergabung dalam kompetisi tersebut.

"Komite Eksekutif (Komek) PSSI, merencanakan pada September itu sebagai deadline diputuskan regulasi baru. Yaitu menyangkut implementasi liga baru," kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, di komplek SUGBK, Jakarta, Senin (29/7).

Nantinya ISL yang menjadi kompetisi utama di bawah naungan PT Liga Indonesia akan berisi 18 klub ISL ditambah empat klub dari IPL.

"Draft telah selesai bahwa PT LI sebagai operator baru. PSSI harus brainstroming untuk diputuskan secara definitif. Kami harapkan klub-klub menerima sehingga proses verifikasi terhadap klub-klub dilakukan di bulan Oktober hingga September," ujar Joko Driyono.

"Bulan September PSSI harus bentuk badan lisensi. Badan itu akan melakukan verifikasi, menerbitkan draft calon anggota," papar Joko Driyono.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X