Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Christian Benitez Meninggal Dunia di Usia 27 Tahun

By Oka Akhsan M. - Senin, 29 Juli 2013 | 21:08 WIB
Christian Benitez
Michael Regan/Getty Images
Christian Benitez

Striker tim nasional Ekuador, Christian Benitez, dikabarkan meninggal dunia di usia 27 tahun, Senin (29/7). Akan tetapi, penyebab kematian eks pemain Birmingham City itu masih misterius.

Christian Benitez, yang baru saja bergabung dengan klub asal Qatar, El Jaish Sports Club, pada 6 Juli menghabiskan musim 2009/10 di Birmingham sebagai pemain pinjaman dari Santos Laguna (Meksiko).

Menurut situs sport360.com, Benitez tewas akibat kecelakaan mobil. Akan tetapi, kabar di Ekuador menyebut Benitez meninggal dunia akibat serangan jantung .

"Klub turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga pemain," demikian pernyataan di situs resmi El Jaish.

"Benitez baru saja bergabung setelah membela Club America untuk tiga musim ke depan. Ia tampil untuk pertama kali bersama tim ketika menghadapi Qatar Sports Club di Sheikh Jassem Cup kemarin tanpa mengeluhkan masalah kesehatan," lanjut pernyataan tersebut.

"Kepergiannya yang mendadak sangat mengejutkan staf teknik dan administrasi kami. Meski belum lama datang, ia telah memperlihatkan diri sebagai pemain yang memiliki karakter moral yang tinggi," tutup pernyataan tersebut.

Benitez, yang memiliki nama panggilan 'Chucho', telah mengoleksi 58 penampilan untuk timnas Ekuador.

Birmingham akan memberikan penghormatan khusus kepada Benitez sebelum laga Championship kontra Watford di St Andrew's. Selama membela Birmingham, Benitez mencetak empat gol dari 36 penampilan.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X