Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan SBY untuk Tim Bulu Tangkis Indonesia

By Eky Rieuwpassa - Senin, 29 Juli 2013 | 22:24 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono, bersama tim bulu tangkis Indonesia.
Erly Bahtiar/Bolanews
Susilo Bambang Yudhoyono, bersama tim bulu tangkis Indonesia.

Beberapa hari menjelang keberangkatan ke Guangzhou, Cina, tim bulu tangkis Indonesia yang akan tampil di kejuaraan dunia bulu tangkis memperoleh kesempatan emas untuk bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Senin (29/7) siang.

Dalam kesempatan itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta kepada para  pemain bulu tangkis Indonesia untuk bisa tampil optimal. Harapan untuk meraih gelar juara sangat terbuka.

Pesan tersebut disampaikan kepala negara di depan tim bulu tangkis yang akan berlaga ke Kejuaraan Dunia Bulu tangkis di Guangzhou, 5-11 Agustus. Menghadapi ajang bergengsi itu, tim Merah Putih berkekuatan 28 pemain, terdiri dari 22 pemain Pelatnas Cipayung dan enam pemain yang berlatih di luar pelatnas.

Tim bulu tangkis Indonesia menghadap presiden dengan dipimpin Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan. Selain 28 pemain, hadir pula pelatih serta pengurus teras organisasi bulutangkis nasional.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden SBY berpesan agar para pebulutangkis terus menjaga peforma dan tampil maksimal untuk membawa pulang prestasi terbaik dalam kejuaraan yang akan dihelat di Tianhe Indoor Gymnasium.

"Semoga pemain bisa membawa pulang prestasi terbaik," harap presiden.

Kepada tim bulu tangkis, Presiden SBY  juga berjanji akan menyaksikan penampilan para atlet bulutangkis Indonesia dalam Kejuaraan Dunia itu melalui siaran televisi.

"Setiap saat saudara bertanding di luar negeri, kalau saya diberitahu waktu mainnya, jam berapa pun saya pasti tonton," kata SBY.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X