Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mercedes Juara, Persaingan Semakin Terbuka

By Tulus Muliawan - Selasa, 30 Juli 2013 | 01:00 WIB
Lewis Hamilton memimpin balapan di Hungaroring, Hungaria.
Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton memimpin balapan di Hungaroring, Hungaria.

Keberhasilan Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix Hungaria, Minggu (28/7), membuat Mercedes yakin bahwa persaingan merebut gelar juara semakin terbuka lebar. Sebab, Mercedes berhasil membuktikan bahwa mereka tak kalah kualitas dari Red Bull dan Ferrari.

Hamilton berhasil menunjukkan kualitasnya dengan finis tercepat di Sirkuit Hungaroring. Pebalap asal Inggris itu juga berhasil mematahkan dominasi Red Bull dalam beberapa seri terakhir.

Dengan gelar ini, Hamilton berhak menduduki posisi keempat pada klasmen pebalap dengan selisih 48 poin dari Sebastian Vettel yang masih bertengger di puncak. Selain itu, hasil ini juga memperbaiki peringkat Mercedes di klasemen konstruktor.

"Hasil yang diperoleh Hamilton sangat luar biasa. Peluang merebut gelar juara juga semakin terbuka dan kami tidak akan menyerah untuk terus mengejar titel juara," ujar Ross Brawn, chairman Mercedes.

"Hasil yang dicapai Hamilton juga membuat akhir pekan ini terasa indah. Kami berhasil meraih hasil maksimal dan berharap biosa terus menjaga konsistensi," kata Brawn.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X