Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michu Targetkan Cetak Gol Lebih Banyak

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 Juli 2013 | 11:29 WIB
Miguel Perez Cuesta
Getty Images
Miguel Perez Cuesta

14. Pemain asal Spanyol itu ingin mencetak lebih banyak gol dan kembali bermain di belakang striker.

Pemain yang lebih dikenal dengan sebutan Michu ini didatangkan Michael Laudrup pada musim panas 2012 dari Rayo Vallecano dengan harga murah 2 juta pound. Penampilan impresifnya selama musim pertamanya bersama Swansea City membuat banyak klub besar mulai melirik.

Betapa tidak, 18 gol dari 35 penampilan di musim pertama Premier League bukan jumlah yang sedikit bagi pemain yang baru berkiprah di kompetisi paling kompetitif dunia tersebut. Pemain berusia 27 tahun ini bisa mencetak lebih banyak gol saat ditempatkan sebagai gelandang serang.

Ketajaman Michu membuat Laudrup mengubah posisinya menjadi penyerang utama. Akan tetapi, perubahan tersebut membuat ketajamannya menurun. Alhasil, ia berharap dapat kembali bermain di belakang penyerang musim 2013-14 agar bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

"Saya lebih senang bermain di belakang striker. Saya dapat mencetak gol lebih banyak saat bermain di belakang striker. Saya tentu berharap dapat lebih baik musim depan," kata Michu seperti dilansir Mirror.

"Saya suka posisi tersebut karena dengan begitu saya dapat bergerak bebas dan para bek tengah lebih mengawasi striker utama, bukan saya. Saya bisa datang dari lini kedua dan mencetak gol," ujarnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X