Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carroll Dapat Sehebat Drogba di Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 Juli 2013 | 11:54 WIB
Andy Carroll
Getty Images
Andy Carroll

Joe Cole percaya Andy Carroll dapat terus berkembang menjadi seorang striker papan atas bersama West Ham United. Joe Cole bahkan yakin Carroll dapat menyamai level sosok Didier Drogba ketika bersinar bersama Chelsea.

Andy Carroll menjelma sebagai striker tajam pada dua musim terakhirnya di Newcastle United antara 2009 hingga 2011. Ia mencetak 31 gol untuk Newcastle selama tiga musim. Catatan itu membuat Liverpool tidak ragu memboyongnya ke Anfield.

Sayang, performa Carroll bersama Liverpool justru menurun drastis dengan hanya mencetak gol enam gol di Premier League selama dua musim. Alhasil, ia pun diasingkan ke West Ham United.

Bersama West Ham, perlahan tapi pasti Carroll kembali menemukan kepercayaan diri sebagai seorang striker pinjaman. Dari 23 kali penampilan ia mampu mencetak tujuh gol. Melihat adanya perkembangan yang menjanjikan, manajer The Hammers, Sam Allardyce, memutuskan untuk membeli Carroll dari Liverpool.

"Saya bermain dengan Andy di Liverpool dan West Ham. Ia bermain lebih percaya diri, bertenaga, dan agresif di West Ham. Semua orang bisa melihat betapa bagusnya Andy Carroll," kata Cole seperti dilansir The Sun.

"Andy mengalami masa sulit di Liverpool, namun di West Ham ia menjelma kembali sebagai pemain papan atas yang memberi banyak kontribusi. Ia dapat menyamai level Didier Drogba," ucapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X