Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djajang Nurjaman Soroti Lapangan Stadion Persiba

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 30 Juli 2013 | 12:06 WIB
Persib
Persib

Persib akan bertemu Persiba dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Persiba, Balikpapan, Selasa (30/7) malam WIB. Namun, Pelatih Persib, Djajang Nurjaman, menyoroti kondisi lapangan yang dinilai kurang baik dapat menjadi kendala.

"Ini Stadion Persiba tak layak dijadikan arena tanding. Kondisi lapangan tidak ideal dan pasti sulit untuk mengontrol bola,” ujar Djadjang di situs Liga Indonesia.

Dalam kondisi lapangan yang tak baik, Djajang mengatakan dapat mengganggu jalannya pertandingan. Selain itu, resiko cedera pasti akan lebih besar.

"Untuk pemain sangat rentan cedera bila bentrok fisik saat bermain. Selama ini kita bermain di lapangan bagus. Saya pikir ini pasti akan jadi kendala. Berbeda dengan mereka setiap hari sudah main di sini,” papar Djajang Nurjaman.

Terlepas dari kondisi lapangan, Djajang memfokuskan pada kekuatan Persiba. Tim besutan Herry Kiswanto tersebut dianggap salah satu tim yang berkembang di putaran kedua.

“Saya ajak semangat pemain, meski tahu dengan kondisi ini tidak nyaman. Terutama dengan kondisi lapangannya. Persiba akhir-akhir ini dalam tren naik. Dibanding putaran pertama mereka mengalami peningkatan. Saya sering lihat penampilan mereka baik di kandang maupun tandang. Dzekou pemain yang bagus dan mobilitasnya harus diwaspadai,” papar Djadjang.

Persib kini berada di posisi keempat klasemen sementara ISL dengan raihan 55 poin dari 28 pertandingan. Sementara tuan rumah Persiba nangkring di peringkat 13 dengan nilai 32.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X