Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra Enggan Jadikan Target Juara Sebagai Beban

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 30 Juli 2013 | 17:31 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Peksi Cahyo/BOLA
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditargetkan menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2013. Hendra berusaha target tersebut tidak menjadi beban yang bisa berdampak buruk di lapangan.

Kejuaraan Dunia akan berlangsung di Guangzhou, Cina, pada 5-11 Agustus 2013. Menganggap turnamen tersebut sebagai ajang Superserier menjadi cara yang dipilih Hendra tidak merasa terbebani target menjadi juara.

"Targetnya memang juara, tapi kami mau fokus dulu satu demi satu pertandingan. Kami tidak mau target dijadikan beban. Sekarang Kejuaraan Dunia dilangsungkan tiap tahun, jadi rasanya sama saja seperti turnamen superseries lainnya," ujar Hendra.

Lawan terberat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tentu unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun. Hendra/Ahsan memang memiliki catatan bagus melawan pasangan tersebut termasuk saat menjadi memenangi laga final Indonesia Open 2013. Kendati demikian, Hendra berjanji akan tetap sangat memperhitungkan Yong Dae/Sung Hyun. Apabila tidak tersingkir berdasarkan hasil undian Kejuaraan Dunia 2013, kedua pasangan tersebut berpeluang bertemu di babak perempat final.

"Walau kami menang 3-0, tapi tidak boleh sombong. Mereka pasti belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Pokoknya jangan sampai skornya menjadi 3-1," tambah Hendra.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X