Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rubin Kazan Sediakan Mushala dalam Stadion

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 30 Juli 2013 | 22:13 WIB
Kurban Berdyev
Dmitry Korotayev/Getty Images
Kurban Berdyev

Rubin Kazan mungkin menjadi salah satu klub yang mempelopori dalam penyediaan rumah ibadah untuk umat muslim seperti mushala di dalam stadion.

Bentuk toleransi dan penghargaan dari manajemen klub Liga Premier Rusia itu memang sengaja membangun mushalam di dalam stadion untuk pemain atau fans yang muslim.

Rubin Kazan kini akan menempati Central Stadium yang baru saja dibangun. Stadion tersebut rencananya juga akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia Rusia 2018. Central Sadium berlokasi di Kazan, yang merupakan kota yang mayoritas warganya beragama Islam.

Rubin Kazan memang dikenal memiliki beberapa pemain yang beragama Islam. Seperti pelatih Kurban Berdyev yang merupakan seorang muslim yang taat.

Pria berusia 60 tahun itu tidak pernah melepas tasbihnya seraya berdzikir ketika timnya sedang bertanding. Sebuah pemandangan yang indah dimana Islam kini sudah mulai diterima dalam industri sepak bola.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X