Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Grand Prix India Dihapus dari Kalender Musim 2014

By Tulus Muliawan - Rabu, 31 Juli 2013 | 19:25 WIB
Grand Prix India
Mark Thompson/Getty Images
Grand Prix India

Grand Prix India resmi dihapus dari kalender balapan Formula 1 musim 2014. Namun, pertarungan di Sirkuit Buddh Internasional itu akan kembali digelar pada musim balap 2015.

Pernyataan resmi itu dinyatakan langsung oleh Supremo F1, Bernie Ecclestone, pada Selasa (30/7) waktu setempat. Keputusan ini diambil lantaran pemilik sirkuit menginginkan balapan diadakan sekitar bulan Maret.

Sayangnya, permintaan itu tidak bisa dikabulkan karena jadwal balapan di bulan tersebut sangat padat. Sebagai gantinya, GP India akan kembali digelar di bulan Maret pada musim balapan 2015.

Menurut rumor yang beredar, keputusan ini juga diambil sebagai upaya mengurangi jumlah balapan pada musim 2014, setelah GP Rusia dan GP Austria akan masuk kalender balapan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X