Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Kalahkan Juventus di Amerika Serikat

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 1 Agustus 2013 | 12:36 WIB
Kevin Mirallas
Getty Images
Kevin Mirallas

1 di Stadion AT&T Park, San Francisco.

Hasil tersebut mengantarkan Everton lolos ke babak semifinal International Champions Cup 2013 dan akan menunggu calon lawan antara Real Madrid atau Los Angeles Galaxy. Sementara itu, Juventus hanya akan memperebutkan tempat kelima bersama Valencia dan dua klub lain.

AC Milan menjadi klub pertama yang sampai di semifinal usai mengalahkan Valencia 2-1. Skuad Massimiliano Allegri akan menunggu calon lawan antara CHelsea atau Internazionale untuk memperebutkan satu tempat di final.

Menghadapi juara Serie A musim 2012-13 Everton sanggup memberikan perlawanan di babak pertama. Meski sama-sama mampu menciptakan beberapa peluang bagus, kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Di babak kedua Everton berhasil mencuri gol lebih dulu melalui sepakan Kevin Mirallas ke arah sudut sempit yang gagal diantisipasi Marco Storari. Gol tersebut tercipta pada menit ke-61.

Tidak ingin dipermalukan Juventus mengerahkan upaya lebih untuk menciptakan gol balasan. Hasilnya gol yang dinanti akhirnya didapat pada menit ke-80 lewat tembakan keras Kwadwo Asamoah dari dalam kotak penalti.

Bermain imbang 1-1 hingga 90 menit membuat kedua tim harus menuntaskan pertandingan lewat adu penalti. Sebagai penendang pertama Leon Osman gagal menuntaskan tugas sehingga Juventus berpeluang memenangi laga.

Akan tetapi, kegagalan Andrea Pirlo dan Federico Peluso justru membalikkan keadaan. Alhasil Everton keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 6-5.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X