Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cal Crutchlow Resmi Hengkang ke Ducati

By Tulus Muliawan - Jumat, 2 Agustus 2013 | 21:14 WIB
Cal Crutchlow
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Cal Crutchlow

teki tentang siapa yang akan menjadi pengganti Nicky Hayden musim depan terjawab sudah. Rider Yamaha Tech 3, Cal Cruthclow, akan menjadi pendamping Andrea Dovizioso mengarungi musim depan bersama Ducati.

Ducati mengaku sangat terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Cruthclow musim ini. Konsistensi dan agresifitas Crutchlow di atas motor mampu membuatnya duduk di posisi kelima klasemen pebalap hingga seri ke sembilan.

Dengan hengkang ke Ducati, Cruthlow diharapkan mampu memberikan perubahan positif bagi Ducati, yang telah puasa gelar sejak 2010.

Pada musim ini, duo Ducati, Dovizioso dan Hayden, juga tak mampu memberikan hasil menggembirakan. Keduanya masing-masing di posisi sembilan dan 10, tanpa satu kali pun naik podium.

Crutchlow mengawali musim perdananya di motogp bersama Yamaha pada 2011. Secara perlahan, rider berusia 27 tahun itu mampu tampil baik dengan merebut beberapa kali posisi di podium.

Prestasi terbaiknya adalah merah pole position Grand Prix Belanda 2013. Pada saat yang sama, Crutchlow juga merebut tempat ketiga di podium juara, usai mengalahkan Valentino Rossi dalam perebutan tempat keempat.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X