Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Kembali Telan Kekalahan

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 4 Agustus 2013 | 11:47 WIB
Juventus vs LA Galaxy
Getty Images
Juventus vs LA Galaxy

13 takluk di tangan LA Galaxy dengan skor cukup meyakinkan 1-3.

Sebelumnya Juventus gagal melenggang ke semifinal usai dikalahkan Everton dalam drama adu penalti. Hasil tersebut membuat La Vecchia Signora tersingkir dan hanya bisa memperebutkan posisi kelima bersaing dengan Valencia, LA Galaxy, dan Internazionale. Akan tetapi, Juventus seakan kehilangan ambisi dan kembali mengalami kekalahan saat bertemu LA Galaxy.

Pemain bertahan LA Galaxy, Omar Gonzalez, membuka kemenangan usai mencetak gol pada menit ke-36. Omar mencetak gol setelah mendapatkan umpan terobosan dari Juninho. Lolos dari pengawalan, Omar mampu menaklukkan Gianluigi Buffon dengan mencungkil bola.

Tertinggal 0-1 Juventus langsung merespon. Hanya berselang tiga menit dari gol Omar Gonzalez, Si Nyonya Tua menyamakan kedudukan 1-1.

Gol tersebut berawal dari pergerakan Fabio Quagliarella yang lolos dari pengawalan Omar Gonzalez dan mendapat ruang untuk melepaskan tembakan. Kiper Brian Rowe masih mampu menepis bola, namun malah jatuh di kaki Alessandro Matri dan kali ini Rowe tidak mampu mengantisipasi tendangan Matri.

Masuknya Robbie Keane di babak kedua menjadikan LA Galaxy bermain lebih impresif. Tepa satu jam laga berlangsung Landon Donovan kembali membuat timnya unggul 2-1. Donovan mencetak gol usai mendapat umpan silang dari Robbie Keane dan tidak mendapat pengawalan sehingga dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Juventus.

Robbie Keane akhirnya memastikan kemenangan 3-1 LA Galaxy atas Juventus satu menit sebelum waktu normal berakhir. Keane mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Andrea Pirlo.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Ogbonna, Caceres, Bonucci, De Ceglie, Isla, Padoin, Marrone, Asamoah, Matri, Quagliarella.

LA Galaxy
: Rowe, Dunivant, DeLaGarza, Leonardo, Gonzalez, Rogers, Juninho, Stephens, Villarreal, Sarvas, Donovan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X