Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Bahagia Mudik ke Italia

By Ade Jayadireja - Minggu, 4 Agustus 2013 | 14:32 WIB
Alessandro Del Piero
Getty Images
Alessandro Del Piero

Bagi Alessandro Del Piero, kembali ke Italia adalah berkah, meski pun hanya untuk sementara. Namun paling tidak dia bisa melampiaskan kerinduannya kepada tanah kelahirannya.

"Saya benar-benar kangen Italia. Saya suka dengan petualangan baru saya di Australia, tapi tetap cinta Italia," kata salah satu legenda Juventus ini, yang sekarang bermain untuk Sydney FC.

Kedatangan Del Piero bersama Sydney FC untuk melakukan laga pramusim di negara pizza tersebut. Mereka akan bermarkas di Jesolo, sebuah kota kecil dekat Venesia.

Saat ditanya soal Carlos Tevez yang kini mengenakan nomor punggung 10 Juventus, yang merupakan bekas nomor "bertual" Del Piero, mantan Bianconeri bisa menerimanya dengan hari terbuka.

"Saya sudah memakainya selama bertahun-tahun, dan waktunya sudah selesai. Sekarang saya mengharapkan yang terbaik bagi Tevez dan seluruh tim," kata striker berusia 38 tahun ini.

Del Piero pindah ke Sydney FC pada awal musim lalu, dan selama musim lalu dia menyumbang 14 gol untuk klub di A League itu, dalam 24 pertandingan.

Sydeny FC akan melakoni laga pramusim pertamanya di Italia melawan Padova pada 7 Agustus. Padova adalah klub kedua Del Piero sepanjang kariernya. Sukses di Padova dia langsung ditarik Juventus.

Laporan Tribunnews.com


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X