Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Didiagnosa Terkena Penyakit Anemia

By Verdi Hendrawan - Minggu, 4 Agustus 2013 | 23:28 WIB
Neymar da Silva Santos Junior
David Ramos/Getty Images
Neymar da Silva Santos Junior

Penyerang anyar Barcelona, Neymar da Silva Santos Junior, kini dikabarkan tengah menderita gangguan penyakit. Neymar dikabarkan tengah mengidap penyakit anemia.

Hal ini dikabarkan oleh banyak media di Spanyol setelah tim medis Barcelona mengambil sampel darah Neymar dalam pemeriksaan kesehatan pemain yang dilakukan secara rutin oleh klub.

Dari sampel darah itu, tim dokter mendiagnosis bahwa sel darah merah Neymar kini telah menurun, yang merupakan gejala dari penyakit anemia.

Amenia adalah penyakit yang diakibatkan oleh menurunnya sel darah merah yang diakibatkan oleh kekurangan zat besi did alam tubuh seseorang. Gejala yang dapat ditimbulkan oleh amenia adalah sepat merasa kelelahan dan mengalami sesak napas.

Meskipun kabar ini belum resmi dikonfirmasi oleh pihak klub Barcelona, namun penyakit ini harus dapat sesegera mungkin untuk ditanggulangi agar Neymar dapat mengikuti sisa tur pra musim Blaugrana yang akan segera dilakukan di Asia.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X