Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Sugiarto Buka Harapan Indonesia

By Tulus Muliawan - Senin, 5 Agustus 2013 | 19:52 WIB
Tommy Sugiarto
Adek Berry/AFP/Getty Images
Tommy Sugiarto

Kristian Vittinghus dari Denmark di babak pertama.

Tommy yang duduk sebagai unggulan ke delapan tampil menawan di gim bertama. Pukulan-pukulan silangnya cukup membuat Vittinghus kesulitan mengembangkan permainan. Alhasil, pertandingan menjadi milik Tommy dengan skor 21-18.

Sayangnya, Tommy lengah di gim kedua. Setelah sempat unggul, Tommy justru disalip Vittinghus. Pemain peringkat 19 dunia itu sanggup menyulitkan Tommy dengan smash-smash tajamnya. Pertandingan berakhir dengan skor 21-15 untuk Denmark.

Pada gim penentuan, Tommy tak ingin lengah lagi. Dia mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain andalan Indonesia dengan serangan-serangannya. Saat pertandingan memasuki 69 menit, Tommy berhasil memastikan kemenangan Indonesia dengan skor 21-17.

Kemenangan ini cukup membuat Tim Merah-Putih bernafas lega. Sebab, Simon Santoso gagal mempersembahkan kemenangan di laga sebelumnya. Pada babak kedua, Tommy akan berjumpa Jen Hao Hsu, yang mengalahkan Simon di babak pertama.

 


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X