Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sony Tumbang, Hayom Melenggang

By Tulus Muliawan - Senin, 5 Agustus 2013 | 21:42 WIB
Dionysius Hayom Rumbaka
Erly Bahtiar/Bolanews
Dionysius Hayom Rumbaka

Indonesia langsung kehilangan dua wakilnya pada hari pertama Kejuaraan Dunia 2013, Senin (5/8). Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro harus mengubur mimpinya memberikan gelar bagi Indonesia setelah tumbang di babak pertama.

Setelah Simon tumbang di laga pembuka, giliran Sony yang terhenti di partai terakhir. Tampil menghadapi Zi Liang Derek Wong, Sony tak berdaya. Padahal dari segi peringkat Zi Liang hanya duduk di peringkat 51 dunia.

Pemain Singapura itu tampil tanpa ampun melawan Sony. Meski kalah jauh dalam hal peringkat, ia tetap mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sony ditekuk dengan skor 22-24, 16-21.

Meski kehilangan dua wakil, Indonesia masih bisa tersenyum setelah Dionysius Hayom Rumbaka memastikan diri lolos ke babak kedua. Pada babak pertama, Hayom berhasil menundukkan Misha Zilberman dari Israel dengan skor 21-15 23-21.

Pada babak kedua, Hayom sudah ditunggu pemain nomor satu duia asal Malaysia, Lee Chong Wei. Meski akan menghadapi lawan berat, Hayom tak patah arang. Ia mengaku siap memberi perlawanan kepada Chong Wei.

"Memang susah ntuk bisa mengalahkan Chong Wei saat ini. Namun, tidak ada pemain yang tak bisa dikalahkan di dunia ini. Saya akan mencoba memberikan perlawanan kepadanya nanti," ujar Hayom.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X