Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kesehatan Neymar Junior Cukup Mengkhawatirkan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Agustus 2013 | 01:57 WIB
Neymar da Silva Santos Junior
Jose Jordan/Getty Images
Neymar da Silva Santos Junior

Penyarang anyar Barcelona, Neymar da Silva Santos Junior, yang pada beberapa waktu yanglalu sempat dikabarkan tengah menderita penyakit anemia, kini telah dibenarkan oleh ayahnya, Neymar Senior. Ia juga mengatakan bahwa kondisi anaknya itu tengah mengkhawatirkan.

Neymar Junior yang kedapatan tengah menderita anemia berdasarkan hasil pemeriksaan rutin tim medis Barcelona, kini telah dibenarkan keadaannya. Hal ini sempat dikeluhkan oleh Neymar Junior saat merasa kelelahan saat Barcelona menghancurkan Santos dengan skor 8-0 dalam laga uji coba.

Merasa cepat lelah dan gejala sesak napas memang merupakan indikasi bahwa seseorang kemungkinan besar tengah menderita anemia. Hal ini juga dibenarkan oleh Neymar Senior yang mengatakan bahwa kandungan zat besi dalam sel darah anaknya itu memang tengah menurun dan saat menghadati Santos anaknya merasa kelelahan yang tidak biasa.

"Neymar (Junior) memiliki kadar zat besi yang menurun secara signifikan dalam sel darahnya. Kelelahan fisik yang terjadi kepadanya memang sangat tidak normal dan cukup mengkhawatirkan," tutur Neymar Senior kepada Football Espana.

"Saat ini ia hampir tidak memiliki lemak yang bisa lagi diturunkan, sehingga berdampak kepada massa otot yang terganggu karena dampak fisiknya saat ini," lanjutnya.

Menurut media olah raga Spanyol, AS, mereka menyatakan bahwa striker berusia 20 tahun itu telah kehilangan berat badannya sebanyak tujuh kilogram sejak awal Juli 2013 yang lalu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X