Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Menang Mudah dari Wakil Malaysia

By Ade Jayadireja - Selasa, 6 Agustus 2013 | 15:33 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Erly Bahtiar/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengawali langkahnya dengan baik di Kejuaraan Dunia 2013. Pada babak pertama, Owi/Butet sukses menekuk wakil Malaysia, Ong Jian Guo/Lim Yin Loo, Selasa (6/8) siang WIB.

Tontowi/Liliyana tampil penuh percaya diri di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou. Tak butuh waktu lama, juara All England dua kali itu langsung menyerang Malaysia dengan pukulan-pukulan tajamnya.

Kombinasi smash-smash tajam serta bola-bola pendek di depan net membuat pasangan Malaysia kewalahan. Akhirnya, gim pertama ditutup dengan kemenangan Indonesia, 21-14.

Kemenangan di gim pertama melecut semangat Owi/Butet untuk tampil lebih baik. Buktinya jelas terlihat pada gim kedua. Pasangan peringkat tiga dunia itu berhasil menekuk Malaysia dengan skor 21-11.

Kemenangan ini membuat Indonesia telah menempatkan dua wakilnya di babak ketiga. Sebelumnya, pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto telah memastikan lolos terlebih dahulu.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X