Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cokorda Jadi Pelatih Baru Satria Muda Britama

By Oka Akhsan M. - Selasa, 6 Agustus 2013 | 18:32 WIB
Satria Muda Britama
indonesiasportventure.com
Satria Muda Britama

Satria Muda Britama resmi menunjuk Cokorda Raka Satrya Wibawa sebagai pelatih baru untuk musim depan. Wiwin, sapaan akrab Cokorda, akan dibantu Youbel Soundakh sebagai asisten pelatih.

Cokorda menggantikan pelatih sebelumnya, Octaviarro Romely Tamtelahitu, yang meninggalkan tim akhir musim lalu setelah SM Britama secara mengejutkan disingkirkan Stadium Jakarta di Championship Series.

"Menjadi pelatih di tim besar merupakan impian setiap pelatih. Suatu kehormatan besar bagi saya karena telah dipercaya oleh pihak manajemen untuk menjadi pelatih di tim sebesar Satria Muda Britama," kata Cokorda.

"Bekerja sama dengan pemain-pemain terbaik Indonesia yang berada di tim ini merupakan tantangan tersendiri buat saya dan Youbel. Semoga saya dan Youbel dapat memberikan hasil yang terbaik bagi tim, manajemen, dan pendukung setia Satria Muda Britama," ujar Cokorda.

Dalam dua musim terakhir, SM Britama ditangani oleh coach Ocky. Ia sukses mengantar SM Britama meraih gelar juara NBL musim 2011/12 meski gagal total pada musim lalu.

Coach Ocky juga sempat melatih tim SM Britama (kini Indonesia Warriors) di ASEAN Basketball League (ABL) musim 2011. Namun, Satria Muda gagal lolos ke babak playoff karena hanya mampu finis di peringkat kelima dari enam tim di liga itu.

Pergantian pelatih seolah membuktikan SM BritAma semakin percaya dengan talenta-talenta muda. Dengan banyaknya pemain-pemain belia di tim SM BritAma, penunjukan pelatih muda seperti Cokorda dan Youbel sebagai pemimpin tim akan membawa energi dan semangat baru bagi tim ini.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X