Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Felipe Massa Terancam Didepak Ferrari

By Oka Akhsan M. - Selasa, 6 Agustus 2013 | 19:11 WIB
Felipe Massa
Ferenc Isza/Getty Images
Felipe Massa

Felipe Massa menyadari dirinya harus segera meningkatkan performa agar tidak terdepak dari Ferrari pada akhir musim ini.

Massa sebenarnya memulai musim 2013 dengan baik. Pebalap asal Brasil itu mampu mengalahkan Fernando Alonso dalam sesi kualifikasi di Australia dan Malaysia. Akan tetap, performanya terus menurun akibat berbagai insiden dan sering membuat kesalahan dalam beberapa balapan terakhir.

Akibatnya, posisi Massa sebagai pebalap Tim Kuda Jingkrak semakin terancam. Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, bahkan telah meminta Massa lewat media-media Italia agar secara konsisten meraih poin pada paruh kedua musim.

"Hasil yang akan menentukan nasib saya, apakah tetap di Ferrari atau terlempar ke tim lain. Saya masih berpeluang besar bertahan di sini, namun yang terpenting untuk saat ini adalah hasil," kata Massa seperti dilansir Autosport.

"Saya senang dengan kecepatan saya, baik dalam kualifikasi maupun saat balapan. Kami hanya perlu mengakhiri balapan secara normal dan konsisten. Jika mampu melakukannya, maka hasil akan segera mengikuti," ujar Massa.

Hingga seri ke-10, Massa masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara pebalap dengan koleksi 61 poin. Ia berselisih 111 poin dengan Sebastian Vettel (Red Bull) yang kokoh di puncak klasemen.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X