Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tunggal Putri Hanya Tersisa Belaetrix dan Linda

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 6 Agustus 2013 | 19:54 WIB
Belaetrix Manuputi
Erly Bahtiar/BOLA
Belaetrix Manuputi

Kegagalan Aprilia Yuswandari dan Adrianti Firdasari menjadikan Indonesia hanya menyisakan dua wakil tunggal putri di babak kedua Kejuaraan Dunia 2013 di GuangZhou, Cina. Harapan Tanah Air tinggal di pundak Lindaweni Fanetri dan Belaetrix Manuputi.

Aprilia Yuswandari menjadi tunggal pertama yang tersingkir, Selasa (6/8). Aprilla takluk di tangan tunggal putri Jepang, Kaori Imabeppu 21-18, 21-10. Sementara itu, Adriyanti Firdasari yang berambisi membalas kekalahan di ajang Indonesia Open 2013 dari Carolina Marin malah kembali takluk dua gim langsung 21-15, 21-11.

Baik Aprilia maupun Firdasari sebenarnya membuka pertandingan masing-masing dengan cukup meyakinkan dan sempat unggul. Akan tetapi, karena tidak bisa mempertahankan konsistensi dan kerap melakukan kesalahan sendiri membuat keduanya mengalami kekalahan.

Belaetrix Manuputi maju ke babak kedua usai menyingkirkan wakil Denmark, Sandra-Maria Jensen dua gim langsung, 21-6, 21-19. Untuk dapat melaju ke babak ketiga Bela dihadapkan oleh lawan berat, Wang Yihan yang menjadi unggulan kedua di Kejuaraan Dunia 2013.

Lindaweni Fanetri tidak bermain di babak pertama karena mendapatkan jatak lolos langsung. Linda baru akan memainkan laga pertamanya di babak kedua melawan Beatriz Corrales dari Spanyol. Apabila sanggup menang, Linda berpeluang bertemu unggulan pertama asal Cina, Li Xuerui di babak ketiga.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X