Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BWF Jatuhi Sanksi untuk Ganda Putra Thailand

By Tulus Muliawan - Selasa, 6 Agustus 2013 | 20:26 WIB
BWF

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi menjatuhi sanksi kepada dua pemain Thailand, Bodin Issara dan Maneepong Jongjit. Hukuman tersebut diberikan berkaitan dengan ulah kedua pemain yang berkelahi dalam pertandingan.

Bodin Issara dan Maneepong Jongjit terlibat perkelahian di tengah pertandingan final Kanada Grand Prix, Minggu (21/7). Bodin diduga mencadi provokator perkelahian tersebut dengan memprovokasi Maneepong sepanjang pertandingan.

Akibat aksi provokasi tersebut, Bodin mendapat serangan fisik dari Maneepong. Bodin terlepar ke lapangan sebelah setelah ditendang dan mendapat pukulan bertubi-tubi dari Maneepong.

Setelah menanti tiga pekan, BWF akhirnya menjatuhi sanksi kepada dua pemain. Bodin mendapat larangan beraktivitas di dunia bulu tangkis selama tiga bulan, sedangkan Maneepong mendapat sanksi dua tahun, karena dianggap memicu perkelahian fisik.

Sanksi tersebut tak jauh berbeda dengan yang diterima kedua pemain dari Asosiasi Bulu Tangkis Thailand. Keduanya mendapat hukuman masing-masing tiga bulan dan dua tahun, plus pemotongan ranmgking BWF dan hadiah turnamen.

Bodin Issara dan Maneepong Jongjit sebelumnya adalah ganda putra andalan Thailand yang sempat bermain di Olimpiade London 2012. Setelah berpisah, keduanya mendapat pasangan pemain lain. Maneepong Jongjit bersama Nipitphon Puangpuapech, sedangkan Bodin Issara bersama Pakkawat Vilailak.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X