Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scudetto Ketiga Beruntun Akan Sulit untuk Juventus

By Jaka Sutisna - Rabu, 7 Agustus 2013 | 17:00 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

Serie A Italia musim 2013/14 akan mentas pada 25 Agustus 2013. Sebagai juara bertahan Juventus berada di urutan teratas di daftar bursa calon juara. Si Nyonya Tua banyak diprediksi oleh pengamat, media, maupun rumah judi bakal kembali menjuarai kompetisi terprestisius di Italia.

Pelatih Juventus, Antonio Conte, tak bangga dengan predikat unggulan juara yang disandang tim asuhannya. Conte malah khawatir, sebab ia melihat pertempuran merebut scudetto akan semakin sulit dan keras.

Sang pelatih bahkan mewanti-wanti pemainnya untuk tak menganggap remeh. Misi scudetto ketiga beruntun akan sangat sulit direalisasikan. Butuh perjuangan ekstra-keras untuk mewujudkan mimpi tersebut.

"Dalam karier saya sebagai pemain, saya pernah bermain di empat laga final berturut-turut. Tiga di Liga Champion (1995-1998), dan satu Piala UEFA (1994/95). Tapi, saya belum pernah memenangkan tiga gelar scudetto secara beruntun," ungkap Conte.

"Setiap orang harus berpikir bahwa tidak akan mudah untuk memenangkan scudetto ketiga beruntun. Kami harus mengabaikan anggapan yang menjadikan kami sebagai favorit juara," ujar Conte.

"Jika kami semua bisa memahami bahwa kami akan mendapatkan kesulitan besar musim ini, maka kami akan memiliki kemungkinan untuk mengalami suka-cita lebih lanjut," tutur Conte dikutip dari Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X