Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pia/Rizki Masih Terlalu Hebat untuk Malaysia

By Tulus Muliawan - Rabu, 7 Agustus 2013 | 21:39 WIB
Pia Zebadiah
Ben Stansall/AFP/Getty Images
Pia Zebadiah

Pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amalia Pradipta berhasil mengamankan peluangnya untuk tampil di final Kejuaraan Dunia 2013. Di babak kedua, Rabu (7/8) malam WIB, Pia/Rizki sukses menekuk pasangan Malaysia.

Permainan cantik yang ditunjukkan Pia/Rizki cukup membuat Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong kesulitan. Pasangan peringkat 42 asal Malaysia itu berulangkali gagal mengimbangi permaian yang ditampilkan Pia/Rizki.

Kombinasi pukulan silang dan bola pendek di depan net yang diperagakan Pia/Rizki berbuah hasil menggembirakan. Pasangan peringkat enam dunia itu berhasil memenangi laga dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-19.

Pada babak ketiga, Pia/Rizki akan tampil menghadapi pasangan Thailand, Narissapat Lam/Saralee Thoungthongkam. Pasangan Thailand itu lolos secara mengejutkan usai menekuk unggulan tiga asal jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 22-20, 21-17.

Kemenangan Pia/Rizki sekaligus menjadi pelipur lara Tim Merah-Putih, setelah sebelumnya pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah tumbang di tangan Jepang.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X