Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Akui Kehebatan Hayom

By Tulus Muliawan - Rabu, 7 Agustus 2013 | 22:40 WIB
Lee Chong Wei, kala berjumpa Hayom di Kejuaraan Dunia 2013.
ChinaFotoPress/Getty Images
Lee Chong Wei, kala berjumpa Hayom di Kejuaraan Dunia 2013.

Penampilan pemain tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka kala berjumpa Lee Chong Wei di babak kedua Kejuaraan Dunia 2013 paut diacungi jempol. Pasalnya, Hayom mampu memberikan perlawanan sengit kepada pemain nomor satu dunia asal Malaysia tersebut.

Pujian juga datang dari Chong Wei. Usai pertandingan, "raja" super series itu mengungkapkan bahwa ia terkejut dengan perlawanan yang diberikan Hayom selama pertandingan.

Menurut peraih medali perak Olimpiade London 2012 itu, Hayom juga telah menunjukkan perkembangan pesat dibanding sebelumnya. Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di Djarum Indonesia Open 2013 lalu. Saat itu, Hayom menyerah di semifinal.

“Saya terkejut dengan permainan Hayom. Saya tahu dia adalah pemain menyerang, tapi saya tidak sangka dia akan bermain seperti ini. Hayom sudah banyak kemajuan,” kata Chong Wei dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Saya banyak melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal, tapi kemudian saya bisa lebih sabar. Pertandingan ini menjadi wake up call untuk saya karena banyak pemain muda yang ingin mengalahkan saya. saya akan lebih waspada lagi,” tutur pemain berusia 30 tahun tersebut.

Pada pertemuan keenamnya dengan Chong Wei, Hayom kembali gagal meraih kemenangan. Sebab, pada laga yang digelar Rabu (7/8) siang WIB tersebut, Hayom menyerah 21-14, 18-21, 11-21.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X