Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Kirim Enam Wakil ke Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 8 Agustus 2013 | 21:54 WIB
Tommy Sugiarto, melangkah ke perempat final.
Syamsul Bahri Muhammad/Getty Images
Tommy Sugiarto, melangkah ke perempat final.

Enam wakil Indonesia berhasil meraih kemenangan di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2013, Kamis (8/8). Dengan kemenangan tersebut, keenamnya akan melanjutkan pertarungan di perempat final, Jumat (9/8).

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil pertama yang memastikan tampil di babak delapan besar. Juara All England dua kali itu lolos setelah menekuk Lee Chun Hei Lee/Chau Hoi Wah (Hongkong), 21-23 21-15 21-14.

Tiket kedua diraih pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Secara mengejutkan, Angga/Rian sukses menaklukkan juara All England 2013, Liu Xiaolong/Qiu Zihan (Cina), 21-19 21-15.

Tommy Sugiarto yang merupakan satu-satunya wakil di tunggal putra berhasil lolos setelah menekuk Marc Zwiebler (Jerman). Tommy sukses membalaskan dendamnya di Indonesia Open 2013 lalu dengan skor 21-19 21-14.

Wakil selanjutnya adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan peringkat enam dunia itu berhasil memenangi pertarungan sesama Indonesia kontra Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra, dengan skor 21-19 21-17.

Muhammad Rijal/Debby Susanto mampu tampil menawan kala berjumpa Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing (Taiwan). Rijal/Debby menang 21-13 21-13, dan akan menemani Tontowi/Liliyana ke delapan besar.

Sementara itu, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta berhasil meraih tiket terakhir setelah melewati pertarungan sengit kontra Narissapat Lam/Saralee Thoungthongkam (Thailand). Pia/Rizki menang 17-21 21-16 21-11.

Sayangnya, hasil menggembirakan itu tak mampu ditiru tiga wakil lainnya. Lindaweni Fanetri, Riky Widiant/Puspita Richi Dili, dan Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra gagal melangkah karena tumbang di babak ketiga.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X