Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Bungkam City 3-1

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 10 Agustus 2013 | 23:47 WIB
Theo Walcott
Roni Rekomaa/Getty Images
Theo Walcott

musim 2013/2014 dengan catatan manis. Meriam London menang 3-1 atas Manchester City di Olympic Stadium, Helsinki, Sabtu (10/8).

Pertandingan baru berusia sembilan menit, Arsenal sudah unggul lewat gol Theo Walcott. Melalui umpan yang diberikan Aaron Ramsey, Walcott berhasil menceploskan bola ke gawang Joe Hart.

Manchester City yang terkejut dengan gol cepat itu berusaha menyamakan kedudukan pada menit ke-14. James Milner bekerja sama dengan Pablo Zabaleta untuk menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan Zabaleta belum menemui titik sasaran.

The Citizens terus menggedor pertahanan Meriam London. Diawali dari aksi kiper Wojciech Szczesny yang bergerak maju dan tidak mampu menjangkau arahnya bola. Beruntung, Kieran Gibbs berhasil membuang bola yang sebelumnya berhasil disundul Alvaro Negredo. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh waktu babak kedua, Arsenal semakin bergerilya di lini pertahanan City yang rapuh. Aaron Ramsey berhasil membuat Arsenal unggul 2-0 pada menit ke-59.

Diawali dari aksi Walcott, pemain berkebangsaan Wales itu mengecoh kiper Joe Hart sebelum menendang bola ke gawang Manchester City.

Tiga menit berselang, tepatnya pada menit ke-63, giliran Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor. Arsenal menjauh 3-0.

Tertinggal tiga gol lantas tidak membuat skuat asuhan Manuel Pellegrini putus asa. Mereka berhasil menciptakan satu gol hiburan melalui kaki Negredo pada menit ke-80. Gol satu-satunya mantan pemain Sevilla itu menjadi penutup dalam laga tersebut. Arsenal unggul 3-1.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X