Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Twente Hajar Feyenoord 4-1 di De Kuip

By Oka Akhsan M. - Minggu, 11 Agustus 2013 | 19:45 WIB
Pemain Twente merayakan gol Dusan Tadic (kedua dari kiri).
Getty Images
Pemain Twente merayakan gol Dusan Tadic (kedua dari kiri).

4 dalam lanjutan Eredivisie di Stadion De Kuip, Minggu (11/8).

Bermain di hadapan ribuan suporter sendiri, Feyenoord sebenarnya memulai laga dengan baik. Feyenoord mendapat tiga peluang lewat Graziano Pelle, Lex Immers, dan Tonny Vilhena. Namun, semua peluang tersebut masih bisa dimentahkan kiper Twente, Nick Marsman.

Pelle akhirnya mencetak gol pertama musim ini untuk membuka skor bagi tuan rumah ketika laga memasuki menit ke-29. Sundulan striker asal Italia itu memanfaatkan umpan sepak pojok Jordy Clasie bersarang telak di gawang Twente.

Twente mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-37 lewat Kyle Ebecilio setelah menerima umpan manis Dusan Tadic. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tim tamu mendapat hadiah penalti pada menit ke-58 setelah Shadrach Eghan dilanggar bek kanan Jordy van Deelen di kotak terlarang. Van Deelen akhirnya mendapat kartu merah langsung dan Tadic mengubah skor menjadi 1-2 lewat titik putih.

Petaka untuk Feyenoord kembali berlanjut sembilan menit berselang. Mereka harus bermain dengan sembilan orang setelah kapten Stefan de Vrij ikut diusir wasit. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Luc Castaignos.

Twente kembali mendapat hadiah penalti setelah Joris Mathijsen menjatuhkan Dico Koppers di kotak terlarang. Tadic yang menjadi eksekutor kembali menunaikan tugasnya dengan baik dan memperlebar keunggulan Twente menjadi 3-1.

Castaignos melengkapi kemenangan Twente menjadi 4-1 pada menit ke-79 sekaligus memutus rekor kemenangan kandang Feyenoord yang telah bertahan sejak 2011.

Dengan kemenangan ini, Twente naik ke posisi keempat klasemen sementara Eredivisie dengan koleksi empat poin. Sementara itu, Feyenoord terjerembab ke posisi ke-16 karena belum mengoleksi poin dari dua laga.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X