Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Dunia, Tontowi/Liliyana Naik Peringkat

By Tulus Muliawan - Senin, 12 Agustus 2013 | 09:36 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
PB PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Keberhasilan meraih gelar di Kejuaraan Dunia tak hanya semakin melambungkan nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ganda campuran terbaik Indonesia itu juga mengalami peningkatan di ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Menurut rilis terbaru dari BWF, Senin (12/8), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir naik satu peringkat ke posisi kedua. Sebelumnya mereka berada di tempat ketiga.

Tontowi/Liliyana menggondol gelar juara dunia setelah di final mengalahkan ganda nomor satu dunia dari Cina, Xu Chen/Ma Jin, Minggu (11/8). Dua kali jawara All England itu menumbangkan sang lawan lewat pertarungan tiga gim yang sengit (21-13, 16-21, 22-20).

Bukan hanya Tontowi/Liliyana yang menyumbang gelar bagi Indonesia di Kejuaraan Dunia. Ganda putra yang sedang dalam performa terbaik, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga sukses menjadi kampiun setelah menjungkalkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark melalui dua gim langsung, 21-13 dan 23-21.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X