Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lotus Yakin Mampu Pertahankan Raikkonen

By Oka Akhsan M. - Senin, 12 Agustus 2013 | 18:24 WIB
Kimi Raikkonen
Attila Kisbenedek/Getty Images
Kimi Raikkonen

Team Principal Lotus, Eric Boullier, menyatakan timnya akan berjuang sekuat tenaga mempertahankan Kimi Raikkonen untuk musim 2014. Boullier optimistis Lotus bakal memenangi persaingan dalam memperebutkan tanda tangan pebalap asal Finlandia itu.

Kimi Raikkonen gencar dikaitkan dengan kepindahan ke Red Bull sebagai pengganti Mark Webber pada musim depan. Kontrak Raikkonen bersama Lotus akan kedaluwarsa pada akhir musim ini.

Melihat performa gemilang Raikkonen sejak kembali dari masa pensiun, Lotus jelas tak ingin kehilangan juara dunia Formula 1 2007 itu. Eric Boullier berharap pebalap berusia 33 tahun itu tetap di Lotus pada musim depan.

"Saya sangat optimistis. Banyak sekali rumor yang beredar di media dan mayoritas tak relevan. Kami harus terus membuat Kimi merasa nyaman dan senang," kata Boullier seperti dilansir carsh.net.

"Ia telah mengenal tim dan lingkungannya. Kini kami harus menyediakan paket yang tepat. Selanjutnya, biarkan Kimi yang mengambil keputusan," ujar Boullier.

Jika Raikkonen bertahan, Boullier memastikan Lotus akan menyediakan mobil yang mampu bersaing meraih podium di setiap seri. Boullier juga tak khawatir meski bujet Lotus tidak sebesar tim-tim papan atas lain seperti Ferrari, Red Bull, atau Mercedes.

"Saya optimistis karena kami memulai proyek musim depan lebih awal. Pada pertengahan tahun lalu, kami telah memiliki tim yang akan bekerja untuk 2014. Kami juga memiliki hubungan yang baik dengan Renault. Kedekatan dengan pemasok mesin sangat penting untuk menentukan target musim depan," tutur Boullier.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X