Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terserang Jantung, Alexander Doni Terpaksa Pensiun

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 13 Agustus 2013 | 15:12 WIB
Alexander Doni
Getty Images
Alexander Doni

Mantan penjaga gawang AS Roma dan Liverpool Alexander Doni, memutuskan untuk pensiun di usianya yang ke 33 tahun. Kendati masih ingin terus bermain, pemain asal Brasil itu harus mundur lantaran sakit yang dideritanya.

Alexander Doni mengalami masalah pada jantungnya. Dia bahkan mengaku sempat terkena serangan jantung pada sesi latihan Liverpool dan membuatnya kolaps dan nyaris meninggal di lapanga pada musim lalu.

"Tuhan tidak menginginkan saya bermain sepakbola lagi. Sedih, mengetahui saya harus pensiun," ujar Doni sebagaimana dilansir Sky Sport.

Usai mengakhiri karier di Liverpool, Doni pulang ke Brasil untuk menjalani pengobatan dan bermain untuk Botafogo yang merekrutnya pada Januari 2013. Sayang, ambisinya untuk merealisasikan mimpi putranya harus sirna lantaran serangkaian tes yang dijalaninya tidak mampu membuatnya terbebas dari penyakit jantung.

"Saya sebenarnya ingin terus bermain, demi putra saya. Dia ingin melihat saya kembali bermain."

Di masa pensiunnya nanti, Doni memutuskan untuk mebuat sekolah sepak bola di Brasil. Sekolah sepakbola yang akan dibuka, kabarnya berafiliasi dengan klub yang sempat diperkuatnya selama enam tahun, AS Roma.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X