Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kondisi Fisik Pemain Persib Bagus

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 13 Agustus 2013 | 19:31 WIB
Para Pemain Persib Bandung Saat Latihan
Budi Kresnadi/BOLA
Para Pemain Persib Bandung Saat Latihan

Memasuki hari kedua latihan paska libur lebaran, Selasa (13/8) pagi para punggawa Persib menjalani beeptest untuk mengetahui sejauhmana kondisi fisik Abanda Herman dkk. setelah diliburkan selama 12 hari. Tes fisik tersebut dilakukan di lapangan futsal Asia Afrika Bandung.

Pelatih fisik Persib, Dino Sefrianto mengatakan secara keseluruhan kondisi fisik skuat Maung Bandung cukup baik. Kebugaran mereka masih terjaga meski cukup lama tidak menjalani latihan.

"Secara umum kondisi mereka terbilang bagus. Kalau pun ada penurunan persentasenya hanya sedikit," kata Dino.

Bahkan beberapa pemain kondisinya mengalami peningkatan dibanding tes terakhir. Namun ia tak mau menyebut nama para pemain tersebut.
Dino optimistis bisa memanfaatkan waktu sekitar satu pekan untuk memantapkan posisi fisik pemain Persib sebelum menjalani laga kandang kontra Persidafon 20 Agustus mendatang.

"Masa pemulihan pemain sepak bola bisa cepat karena banyak medianya, seperti berlatih dengan bola atau latihan kebugaran di gym," paparnya.

Sementara itu kondisi gelandang serang, Firman Utina yang mengalami cedera lutut kanan saat dijamu Barito Putra, 26 Juli lalu sudah menunjukan perkembangan positif setelah menjalankan program pemulihan.

Tim Dokter Persib, Raffi Ghani mengakui keluhan hampir tidak ada. Namun ia belum bisa memastikan berapa lama lagi Firman bisa sembuh total.

"Tergantung kemauan yang bersangkutan. Tapi saya lihat Firman disiplin menjalankan program yang diberikan. Dengan demikian diharapkan proses pemulihannya bisa lebih cepat," ujar Raffi.

Melihat perkembangan kondisi Firman hingga saat ini, menurut Raffi kemungkinan besar pemain nasional ini sudah bisa diturunkan saat Persib menjamu Persidafon, 20 Agustus mendatang.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X