Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saswco ke-17, Dinamo Zagreb Juara Dunia MUPC 2013

By Oka Akhsan M. - Selasa, 13 Agustus 2013 | 20:03 WIB
Dinamo Zagreb, juara dunia MUPC 2013.
Nike Indonesia
Dinamo Zagreb, juara dunia MUPC 2013.

17 di turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 tingkat dunia yang digelar di kompleks Latihan AON, Manchester, 6-9 Agustus.

Pada babak penyisihan, Saswco tergabung di Grup D bersama Chivas, Grasshopper Zurich, NK Domzale, dan Dallas Texans. Saswco terdampar di dasar klasemen setelah dua kali menelan kekalahan dan sekali bermain imbang tanpa mampu mencetak gol.

Atas hasil buruk itu, Saswco hanya berhak memperebutkan peringkat 20 besar dengan tiga juru kunci lainnya, yaitu Rosina Sedibane (Grup A), Shandong Luneng (Grup B), dan Onehunga Sports (Grup C).

Pada pertandingan pertama, Saswco mampu mengalahkan Onehunga Sports (Selandia Baru) dengan skor 1-0. Saswco akhirnya berhak menempati peringkat ke-17 setelah menang 1-0 atas Shandong Luneng (Cina).

Gelar juara MUPC 2013 tingkat dunia menjadi milik Dinamo Zagreb. Wakil Kroasia itu mengalahkan AC Milan 2-1 di final yang digelar sebelum pertandingan testimonial Rio Ferdinand antara Manchester United dan Sevilla di Old Trafford, Jumat (9/8).

"Sangat luar biasa bisa berdiri di sini di Old Trafford sebagai juara dunia MUPC. Saya bangga dengan tim yang luar biasa ini. Para pemain memiliki sikap yang baik, berkarakter kuat, mau bekerja keras, dan menikmati permainan. Keberhasilan ini tak bisa diungkapkan dengan kata-kata," kata pelatih Dinamo Zagreb, Kresimir Gojun.

Manchester United Premier Cup (MUPC) adalah program turnamen sepak bola terbesar di dunia yang disponsori Nike dan telah diselenggarakan sejak 1993. MUPC melibatkan lebih dari 9,000 tim dari 40 negara. Setelah melalui kualifikasi lokal, regional, nasional, dan internasional, terjaring 20 tim yang akan bertarung di MUPC tingkat dunia.

Beberapa pemain kelas dunia jebolan MUPC adalah Rafael dan Fabio da Silva (Fluminense/2005), Cesc Fabregas (Barcelona/2002), Andres Iniesta (Barcelona/1999), Fernando Torres (Atletico Madrid/1999), dan Robinho (Santos/1999).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X