Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jerman Janji Tampil Menghibur Kontra Paraguay

By Oka Akhsan M. - Selasa, 13 Agustus 2013 | 20:59 WIB
Joachim Low
Christof Koepsel/Getty Images
Joachim Low

Jerman akan menjalani laga persahabatan kontra Paraguay di kandang Kaiserslautern, Stadion Fritz Walter, Rabu (13/8). Pelatih Joachim Low menjanjikan Tim Panser akan tampil menghibur.

Sekitar 20 ribu fan dikabarkan rela berdiri di tengah hujan demi melihat sesi latihan Jerman dekat Mainz, Senin (11/8). Meski hanya bertajuk uji coba, namun Joachim Low meminta anak asuhnya tampil serius agar tidak mengecewakan para suporter.

"Saya sangat tersentuh melihat puluhan ribu fan menyaksikan kami berlatih. Itu menunjukkan betapa kuatnya ikatan kami dengan mereka. Mereka ingin kami tampil 100 persen dan menghibur," kata Joachim Low seperti dilansir Fox Sports Asia.

Laga kontra Paraguay sangat penting bagi Jerman sebagai pemanasan jelang dua laga vital kontra Austria dan Kepulauan Faroe dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Low harus fokus memperbaiki lini pertahanan yang kebobolan tujuh gol dalam tiga laga terakhir.

"Saya sangat menyukai permainan menyerang. Akan tetapi, tentu saja kami harus lebih kompak dalam bertahan. Kami kebobolan terlalu banyak gol dalam beberapa laga terakhir. Sulit memang memiliki tim yang mampu mencetak banyak gol dan bertahan dengan sama baiknya," ujar Low.

Jerman saat ini memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi 16 poin hasil lima kemenangan dan satu kali imbang. Mereka unggul lima poin atas tiga pesaing terdekat, yaitu Austria, Swedia, dan Republik Irlandia.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X