Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney adalah Korban Keangkuhan Man. United

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 14 Agustus 2013 | 03:59 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri) Wayne Rooney (kanan)
Daily Mail/Getty Images
Sir Alex Ferguson (kiri) Wayne Rooney (kanan)

Legenda Liverpool, Graeme Souness, angkat bicara soal prahara transfer Wayne Rooney yang tidak berkesudahan. Souness tidak heran mengapa Rooney ingin hengkang dari Old Trafford, karena klublah yang membuatnya menginginkan pergi.

Wayne Rooney telah menjadi salah satu penyerang yang putus asa untuk mengakhiri pengabdian sembilan tahunnya bersama Manchester United. Chelsea bersama Jose Mourinho dikabarkan siap mengamankan jasa penyerang berusia 27 tahun itu.

Kapten Liverpool era 80an, Graeme Souness, tidak menyalahkan Rooney atas sikapnya yang ingin meninggalkan Old Trafford. Souness menyebut bahwa Manchester United yang telah bertanggungjawab atas keputusasaan Rooney.

"Saya pikir Anda harus melihat dari sudut pandangnya. Dia merasa tidak dicintai oleh klub pada musim lalu. Dia menjadi pilihan kedua di sana," kata Souness seperti dikutip Daily Mail.

"Jika saya menjadi manajer Manchester United, saya akan berbicara dan mencoba untuk meyakinkannya. Saya pikir untuk seorang pemain bintang akan sulit jika dicadangkan," ungkap Souness yang pernah menjadi manajer Newcastle United dan Rangers.

Souness mengambil contoh Robin van Persie yang melewatkan pertandingan Arsenal kemudian mengalami kesuksesan bersama klub barunya.

"Tahun lalu Robin van Persie melewatkan 30 persen dari semua pertandingan Arsenal. Kemudian ketika dia pindah dia memiliki musim yang istimewa bersama Manchester United," jelas Souness.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X