Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago Motta Rindu Bela Timnas Italia

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 14 Agustus 2013 | 14:43 WIB
Thiago Motta
Getty Images
Thiago Motta

Gelandang Paris Saint Germain Thiago Motta kangen berat bermain lagi untuk timnas Italia.

Kini ia hanya bisa menyaksikan rekan-rekan satu timnya itu berlaga saat melawan Argentina di Stadion Olimpico, Kamis (15/8).

"Saya sangat merindukan bermain untuk tim nasional," ungkap Motta pada La Gazetta dello Sport.

Lahir di Brasil, Motta sudah menjadi warganegara Italia sebelum ia hijrah ke Eropa dan bergabung dengan Juventus primavera. Tapi sebelumnya Motta pernah memperkuat timnas Brasil U-17 dan U-23. Tapi kemudian ia mantap memilih untuk bergabung dengan azzurri karena ia juga dari keluarga berdarah Italia.

Membela Azzurri, Motta telah bermain dalam 13 laga. Pertama kali ia dipanggil pelatih Cesare Prandelli pada laga uji coba melawan Jerman, Februari 2011, hanya dua hari setelah mendapat ijin dari FIFA. Prandelli memanggilnya lagi pada laga kualifikasi Euro 2012 menghadapi Slovenia.

Pemain yang pernah sukses bersama Barcelona ini mencetak satu-satunya gol kemenangan Azzurri pada laga itu. Ia kemudian diajak sang pelatih ke Polandia dan Ukraina di ajang Euro 2012. Tampil dari bangku cadangan melawan Spanyol di final, Motta malah cedera yang memaksa timnya hanya bermain dengan sepuluh orang. sejak itu Motta belum lagi mendapat panggilan dari Prandelli.

Laporan Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X