Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Rossi Sebut Sepakbola Italia Ketinggalan Zaman

By Jaka Sutisna - Kamis, 15 Agustus 2013 | 00:26 WIB
Daniele De Rossi
Getty Images
Daniele De Rossi

segan mengkritik sepak bola Italia. Il Capitano Futuro bahkan menyebut sepak bola Italia masih tertinggal 10-20 tahun dari Inggris, Spanyol, dan Jerman.

Daniele De Rossi tak asal bicara. Opininya tersebut didasari pada peringkat Italia di koefisien UEFA yang semakin menukik tajam. Akibatnya, jatah Italia di Liga Champion menjadi berkurang dari empat menjadi tiga wakil.

"Kultur sepak bola Italia tertinggal 10-20 tahun. Cara kami berpikir dan hidup jelas salah. Kami ada di belakang Inggris, Spanyol, dan Jerman. Bahkan, kami juga akan segera tertinggal dari Prancis," ujar De Rossi.

De Rossi tak lupa menyinggung rumor terkait masa depannya di AS Roma. Ia tak menutup peluang hengkang. Jika memang harus pindah, pilihannya akan jatuh ke klub luar negeri, dan tidak bertahan di Italia.

"Jika saya pergi dari Roma, saya akan mencari pengalaman baru di luar negeri," ungkap De Rossi.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X