Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol Penentu, Lambert Girang Setengah Mati

By Ade Jayadireja - Kamis, 15 Agustus 2013 | 09:03 WIB
Rickie Lambert
EPA
Rickie Lambert

Rickie Lambert menjelma menjadi pahlawan tim nasional Inggris. Berkat golnya, The Three Lions sukses mengalahkan Skotlandia dalam laga persahabatan yang berlangsung di Wembley Stadium, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Gol Rickie Lambert terjadi pada menit ke-71. Usai masuk sebagai pemain pengganti, striker Southampton itu mampu menjebol gawang skotlandia lewat sundulan. Inggris pun memimpin 3-2 hingga akhir pertandingan.

Lambert tak dapat menutupi rasa bahagia usai mencetak gol penentu. Sebab, ini merupakan gol perdananya untuk Tim Tiga Singa.

"Saya sudah mencoba untuk tetap tenang sebisa mungkin. Namun, jauh di lubuk hati, gol itu sangat berarti bagi saya. Saya berusaha bersikap tenang dan seolah-olah itu tidak mengganggu saya, tapi dalam hati saya ingin berteriak," ucap Lambert di situs resmi FIFA.

"Ini seperti angin puyuh. Sulit bagi saya untuk tetap tenang dan tidak membiarkan hal itu memengaruhi saya," imbuhnya.

Gol Inggris lainnya dicetak oleh Danny Welbeck dan Theo Walcott. Sementara dua gol Skotlandia datang dari James Morrison Kenny Miller.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X