Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Targetkan Juara Grup Putaran Kedua

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 Agustus 2013 | 15:00 WIB
Indonesia vs Lithuania
Budi Kresnadi/BOLA
Indonesia vs Lithuania

Indonesia yang tergabung dalam Grup D pada putaran kedua Homeless World Cup 2013 menargetkan juara grup agar bisa lolos ke putaran final turnamen street soccer antar kaum marginal yang digelar di Poznan Polandia.

Sebagai juara Grup G pada putaran pertama, Indonesia masuk Grup D. Peringkat 1-3 setiap grup di putaran pertama bergabung dengan A-D yang masing-masing dihuni enam tim. Sementara grup E-H ditempati tim yang peringkat 4-6 pada grupnya.

Selanjutnya setiap peringkat pertama dari masing-masing grup berhak berlaga di putaran final, peringkat dua masuk City Grup, dan peringkat tiga bertanding pada dignity grup.

Pada putaran kedua ini, Indonesia berada satu grup dengan Lithuania, Costa Rica, Itali, Polandia, dan Rusia. Pada laga pertama Indonesia sukses menekuk Lithuania. Namun Ujang Yakub dkk. akan ditunggu lawan-lawan tangguh pada laga berikutnya.

“Kalau ingin masuk putaran final. Tidak ada jalan lain, harus menang terus,” ujar pelatih Indonesia, Bonsu Hasibuan.

Menurut Bonsu pemain asuhannya harus tampil konsisten dalam menyerang sekaligus bertahan. Meski terbilang baik dalam serangan akan percuma apabila tidak bisa melakukan tekanan sejak dari garis pertahanan.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X