Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Cemaskan Kebugaran Skuat Arsenal

By Oka Akhsan M. - Kamis, 15 Agustus 2013 | 22:30 WIB
Arsene Wenger
Mikko Stig/Getty Images
Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap empat pemain kuncinya, Theo Walcott, Jack Wilshere, Santi Cazorla, dan Mikel Arteta, berada dalam kondisi fit 100% saat menjalani laga pembuka Premier League 2013/14 kontra Aston Villa, Sabtu (17/8).

Theo Walcott mengalami masalah lutut ketika membela tim nasional Inggris kontra Skotlandia, Kamis (15/8) dini hari WIB. Dalam laga uji coba yang dimenangi The Three Lions dengan skor 3-2 itu, Walcott berhasil mencetak satu gol. Sementara itu, sesuai perjanjian antara Arsenal dan Inggris, Jack Wilshere hanya bermain selama 45 menit.

Mikel Arteta bermasalah di bagian paha. Arsene Wenger juga masih menanti kabar kebugaran Santi Cazorla yang harus terbang ke Amerika Selatan untuk membela Spanyol menghadapi Ekuador. Cazorla mencetak satu gol untuk membantu La Furia Roja menang 2-0.

"Kami mendapat kabar positif dari para pemain yang mendapat panggilan tim nasional. Mereka semua baik-baik saja. Beberapa laga berjalan ketat, namun saya berharap mereka segera kembali bugar," kata Wenger seperti dilansir Telegraph.

"Cazorla hampir bermain penuh. Ia baru tiba di London pada Kamis (15/8), jadi kami belum bisa memastikan kondisinya. Mikel mengalami cedera paha ringan. Ia akan menjalani pemindaian untuk mengetahui apakah ia bisa bermain pada akhir pekan atau tidak," ujar Wenger.

Aaron Ramsey dicoret dari skuat Wales karena mengalami cedera engkel. Bacary Sagna juga dikabarkan mengalami masalah serupa ketika membela Prancis kontra Belgia. Sebelumnya, Arsenal dipastikan tanpa duo bek yang mengalami masalah punggung, Nacho Monreal dan Thomas Vermaelen, di laga pembuka.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X