Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Akan Kalahkan Juve dengan Mentalitas Baja

By Jaka Sutisna - Minggu, 18 Agustus 2013 | 01:58 WIB
Vladimir Petkovic
Getty Images
Vladimir Petkovic

Pelatih Lazio, Vladimir Petkovic, mengingatkan skuatnya agar tidak merasa kalah sebelum bertanding saat menghadapi Juventus di final Piala Super Italia di Stadion Olimpico Roma, Minggu (18/8). Petkovic menilai mentalitas akan menjadi faktor kunci untuk mengalahkan Si Nyonya Tua.

Vladimir Petkovic percaya, satu-satunya jalan mengandaskan tim kuat seperti Juventus adalah bermain dengan mentalitas tangguh. Jika Gli Aquilotti bisa menjaga mental tetap pada level tertinggi, Petkovic optimistis bisa merebut Piala Super Italia.

Kepercayaan diri tinggi Petkovic tersebut juga didukung fakta bahwa Lazio sejak ditanganinya sulit dikalahkan Juventus. Dalam empat pertemuan di musim 2012/13 Juventus dan Lazio sama-sama menang sekali dan imbang dua kali.

Di Serie A, Juventus bermain imbang 0-0 dengan Lazio di Juventus Stadium, sedangkan saat bermain di Olimpico Roma, Lazio takluk 0-2. Di semifinal Coppa Italia, pada pertandingan pertama Lazio berhasil menahan imbang Juventus 1-1 di Torino dan berhasil mengalahkan Si Nyonya Tua 2-1 di partai kedua.

"Kami telah banyak meningkat di semua aspek dan besok tim akan memberikan jawaban di lapangan. Kepala kami harus tetap tegak seperti di final Coppa Italia. Mentalitas akan menjadi faktor penting saat menghadapi tim kuat seperti Juventus," ujar Petkovic.

"Jika kedua tim sama-sama bermain dengan kemampuan 100 persen, maka kami yang akan memiki banyak masalah daripada Juventus. Namun, kami yakin bisa menyulitkan mereka. Kami akan melakukan segala cara untuk menang," tutur Petkovic dikutip dari Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X